Kalah Telak, Roberto De Zerbi Sebut AS Roma Lebih Berpengalaman

0
Roberto De Zerbi

Foto: Twitter/OfficialBHAFC

Roberto De Zerbi menyebut bahwa AS Roma berhasil menunjukkan pengalaman saat mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0, Jumat (8/3) dini hari WIB.

Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2023/2024 ini, gawang Brighton dibobol oleh Paulo Dybala (12’), Romelu Lukaku (43’), Gianluca Mancini (64’), dan Bryan Cristante (68’).

Menurut De Zerbi, para pemainnya tidak terbiasa bermain dengan jadwal yang padat. Seperti diketahui, musim ini memang jadi kali pertama The Seagulls tampil di kompetisi Eropa.

“Kami memainkan cara bertanding kami dan memberikan yang terbaik. Mungkin, permainan terbaik kami untuk saat ini adalah penampilan yang seperti ini,” ungkapnya.

“Roma jauh lebih baik dalam hal menunjukkan pengalaman mereka dalam pertandingan seperti ini. Kami terlalu menderita di level kompetisi ini di mana kami memang tidak terbiasa,” tegasnya.

Baca juga: Meski Gagal, Marco Rose Bangga dengan Perjuangan Pemain RB Leipzig

“Kami menciptakan banyak peluang, bahkan angkanya sama. Namun, Roma bermain dengan kecepatan serta sikap yang berbeda untuk memenangkan pertandingan ini,” lanjut De Zerbi.

“Ini kali pertama Brighton bermain di babak 16 besar Liga Eropa. Ini adalah level yang besar bagi kami. Namun, saya tahu, kami hanya bermain 20 persen dari potensi kami,” ujarnya.

Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun bagi Brighton di seluruh kompetisi. Pada pertandingan sebelumnya di Premier League, mereka juga dibantai oleh Fulham dengan skor 0-3.

Oleh karenanya, De Zerbi pun meminta para pemainnya untuk bangkit ketika menghadapi Nottingham Forest pada pertandingan selanjutnya (10/3).

“Sekarang, fokusnya untuk Nottingham Forest. Kami harus terus berjuang karena kami ingin bersaing di Premier League pada sisa musim ini,” pungkas Roberto De Zerbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *