Meski Gagal, Marco Rose Bangga dengan Perjuangan Pemain RB Leipzig

0

Marco Rose, pelatih RB Leipzig, mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya meski mereka gagal lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024.

Pada Kamis (7/3) dini hari WIB, RB Leipzig yang bermain sebagai tamu di Santiago Bernabeu, bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid.

Hasil tersebut memang tidak cukup untuk membawa mereka melangkah ke babak selanjutnya. RB Leipzig kalah secara agregat 1-2.

Rose menyatakan bahwa dirinya puas dengan performa anak asuhnya. Dalam dua pertandingan, RB Leipzig memang tampil spartan.

Pada leg kedua saja, meski tampil sebagai tamu, mereka bermain lebih dominan. RB Leipzig mencatatkan 20 tembakan sedangkan Real Madrid hanya sebelas saja.

Baca juga: Bantai Lazio, Thomas Tuchel: Bayern Munich Main Lebih Berani

RB Leipzig bahkan bisa saja membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu andai tendangan Dani Olmo pada menit-menit terakhir tidak membentur tiang.

Dalam laga ini, mereka tertinggal terlebih dahulu oleh gol Vinicius Junior pada menit 65. Namun, tiga menit berselang, sang kapten, Willi Orban, berhasil menyamakan kedudukan.

“Selamat kepada Real Madrid karena mencapai babak selanjutnya. Itu adalah pertandingan yang hebat dari tim saya. Saya sangat bangga dengan para pemain saya,” ungkapnya.

“Tentu saja, kami kecewa karena gugur dan dengan cara terjadinya karena kami sangat dekat. Dalam dua pertandingan, kami menunjukkan bahwa kami percaya,” lanjutnya.

“Kami percaya kepada diri sendiri dan bermain dengan apik. Sayangnya, kami tidak bisa menemukan gol di akhir,” pungkas Marco Rose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *