Bantai Lazio, Thomas Tuchel: Bayern Munich Main Lebih Berani

0
Bayern Munich

Foto: Twitter/FCBayern

Bayern Munich berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat mereka sukses membalikkan keadaan. Bayern lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 3-1. Ya, pada leg pertama, mereka memang menelan kekalahan 0-1.

Tiga gol Bayern dicetak oleh dua pemain. Harry Kane mengemas brace, yaitu pada menit 39 dan 66. Sementara itu, satu gol lainnya dibuat oleh Thomas Muller pada menit 45+2.

Sang pelatih, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa timnya sangat layak menang. Itu didukung oleh statistik yang begitu dominan.

Tercatat, Bayern menguasai bola hingga 61 persen. Kemudian, mereka melepaskan 24 tembakan dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang.

Jumlah tersebut sangat timpang jika dibandingkan dengan Lazio yang hanya bisa membuat 5 percobaan dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Baca juga: Presiden FIA Diinvestigasi atas Dugaan Intervensi Hasil Balapan

Menurut Tuchel, salah satu faktor kesuksesan timnya dalam laga ini adalah karena mereka yang bermain lebih berani dan juga bermain dengan ritme.

“Kami sangat disiplin. Itu adalah penampilan yang solid. Kami tidak kehilangan fokus. Kami lebih bermain dengan keberanian dibanding leg pertama dan juga memiliki ritme ayang lebih baik,” ungkapnya.

“Gol pertama memberi kami kekuatan dan gol kedua tercipta pada momen yang tepat. Itu memberi kami kepercayaan diri dan dengan performa tim yang sangat solid serta bagus, kami layak memenangkan pertandingan ini,” tegasnya.

“Kami mampu konsentrasi dan disiplin selama 90 menit. Pada akhirnya, ini tampak lebih mudah dari yang sebenarnya. Kami bermain bagus,” pungkas Thomas Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *