Lionel Messi Tegaskan Absen Lawan Hong Kong XI Bukan Karena Alasan Politik

0
Lionel Messi

Foto: Twitter/InterMiamiCF

Lionel Messi menegaskan bahwa dirinya absen dalam pertandingan antara Inter Miami melawan Hong Kong XI pada 4 Febuari bukan karena alasan politik.

Saat itu, ketidakhadiran Messi di lapangan memang memicu kekecewaan dan kemarahan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah China.

Mereka telah memutuskan untuk tidak menggelar dua pertandingan persahabatan tim nasional Argentina yang akan berlangsung di China pada Maret mendatang.

Sejatinya, Messi dan Inter Miami telah menyatakan bahwa saat itu gagal bermainnya sang bintang adalah karena cedera.

Namun, beberapa hari berselang, Messi nyatanya tampil dalam laga persahabatan lain di Jepang.

Situasi ini pun memunculkan isu bahwa tidak bermainnya Messi di China adalah karena alasan politik yang cukup panas antara negara tersebut dengan Amerika Serikat, Negara asal Inter Miami.

“Saya membaca dan mendengar banyak hal yang disampaikan setelah pertandingan di Hong Kong. Saya ingin merekam video ini dan memberi anda versi nyata sehingga tidak ada lagi orang yang terus membaca kisah bohon,” kata Messi dikuti ESPN.

Baca juga: Alasan Daniele De Rossi Tarik Dean Huijsen usai Cetak Gol

“Saya mendengar orang-orang mengatakan bahwa saya tidak ingin bermain karena alasan-alasan politik dan banyak alasan lainnya yang sangat tidak benar,” lanjut Messi.

“Jika seperti itu, saya bahkan tidak akan pergi ke Jepang atau mengunjungi China seperti yang sering saya lakukan. Sejak awal karier saya, saya memiliki hubungan yang sangat dekat dan spesial dengan China,” tegas Lionel Messi.

“Seperti yang saya katakan saat konferensi pers, saya mengalami pembengkakan di aduktor dan tidak bisa bermain di pertandingan pertama di Arab Saudi,” ujar Messi.

“Pada pertandingan kedua, saya mencoba untuk bermain sedikit tetapi kondisinya memburuk.”

“Kemudian, satu hari sebelum pertandingan (di Hong Kong), saya mencoba berlatih dan berusaha untuk ada untuk mereka yang sudah datang menonton latihan.”

“Saya merasakan sakit beberapa hari kemudian dan itu mengapa saya bermain sebentar di Jepang untuk mempersiapkan kebugaran untuk semua yang akan terjadi karena saya harus bermain dan kembali lincah,” pungkas Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *