Alasan Daniele De Rossi Tarik Dean Huijsen usai Cetak Gol

0
Dean Huijsen

Foto: Twitter/OfficialASRoma

Dean Huijsen mencetak satu gol saat AS Roma mengalahkan Frosinone dengan skor 3-0 dalam pertandingan Serie A 2023/2024 pekan ke-25, Minggu (18/2).

Bek tengah muda asal Belanda yang dipinjam dari Juventus tersebut membobol gawang Frosinone dengan sebuah cara yang cukup indah.

Dari lini belakang, ia menggiring bola hingga ke depan. Huijsen berhasil melewati beberapa pemain lawan sebelum mengakhiri aksinya dengan sebuah tendangan melengkung indah.

Namun, menariknya, pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, justru menariknya pada babak kedua. Ia digantikan oleh Diego Llorente.

De Rossi menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil untuk mengurangi risiko bermain dengan sepuluh orang. Pasalnya, usai mencetak gol, Huijsen memang mendapat kartu kuning.

“Merupakan sebuah risiko yang terlalu besar mendapati pemain berusia 18 tahun yang sudah menerima kartu kuning bermain di stadion yang menyorakinya,” kata De Rossi.

Baca juga: Isaiah Stewart Ditangkap usai Pukul Drew Eubanks

“Saya tidak ingin mengambil risiko tersebut dan itu artinya saya harus menggunakan salah satu kesempatan pergantian kami,” lanjutnya.

Sebagai catatan, Huijsen sendiri menerima kartu kuning akibat selebrasinya yang dianggap memprovokasi. Meski begitu, De Rossi mengaku heran Huijsen harus menerima hukuman seberat itu.

Namun, terlepas dari kontroversi yang ada, De Rossi pun menegaskan bahwa Huijsen tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

“Saya tidak paham sepenuhnya mengapa dia mendapat kartu, apakah itu karena gesturnya atau dia berargumen dengan seorang pemain,” kata De Rossi.

“Saya pikir, itu bukanlah sesuatu yang serius. Itu hanya kebodohan. Dia pemain muda dan akan belajar. Saya juga melakukan hal yang bodoh di lapangan sehingga saya tidak akan terlalu mengajarinya,” ujar De Rossi.

“Ini bukanlah masalah yang besar. Anda belajar dan berkembang dari hal semacam ini. Dia tidak akan melakukannya lagi,” pungkas De Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *