Mikel Arteta Klarifikasi Momen Panas Oleksandr Zinchenko dan Ben White

0
Mikel Arteta

Foto: Twitter/Arsenal

Arsenal berhasil mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1 dalam pertandingan Premier League 2023/2024 pekan ke-22, Rabu (31/1) dini hari WIB.

Mereka unggul dua gol melalui Gabriel Jesus (65’) dan Bukayo Saka (72’). The Gunners kemudian gagal mencatatkan cleansheet karena dibobol oleh Taiwo Awoniyi (89’).

Meski meraih tiga angka, terdapat satu momen setelah pertandingan usai yang tampak tidak mencerminkan kebahagiaan tersebut.

Dua bek sayap mereka, Oleksandr Zinchenko dan Ben White, tertangkap kamera beradu mulut ketika henda kembali ke ruang ganti. Keduanya bahkan sampai harus dipisahkan oleh rekan-rekan setimnya.

Baca juga: Mikel Arteta Marah Dirumorkan Tertarik Gantikan Xavi di Barcelona

Sang pelatih, Mikel Arteta, menglarifikasi mengenai momen tersebut. Alih-alih malu, Arteta justru menyebut bahwa momen tersebut menjadi bukti mereka ingin mendapat hasil lebih baik.

“Saya menyukainya. Mereka menuntut lebih banyak dari satu sama lain dan mereka tidak senang dengan cara mereka kebobolan dan mereka tengah mencoba menyelesaikan masalahnya,” kata Arteta dikutip Sky Sports.

“Itu cukup panas. Namun, itu artinya tidaklah cukup dengan cara kami bermain, hasilnya harus jauh lebih besar,” tegas Arteta.

“Sikap meminta lebih dari satu sama lain dan tidak senang karena kebobolan, saya harus meyakinkan sikap tersebut dan mempromosikannya dengan cara yang benar dan terhormat,” lanjut Arteta.

“Terkadang, setelah pertandingan memang emosional dan panas. Namun, saya senang para pemain saling mendorong satu sama lain dan menuntut kesempurnaan,” pungkas Arteta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *