Jurgen Klopp Klarifikasi Situasi Mohamed Salah dengan Timnas Mesir

0
Mohamed Salah

Foto: Twitter/EFA

Jurgen Klopp memberikan penjelasan terkait kepulangan Mohamed Salah ke Liverpool meski tengah membela Mesir di Piala Afrika.

Pemain berusia 31 tahun tersebut terpaksa meninggalkan rekan-rekan setimnya di timnas untuk sementara waktu karena mengalami cedera.

Liverpool dan Timnas Mesir sepakat untuk memberikan waktu bagi Salah melakukan pemulihan cederanya di Inggris.

Jika pulih, pemain yang juga bertindak sebagai kapten bagi Mesir tersebut akan kembali ke Piala Afrika, terlebih jika mereka berhasil lolos ke babak semifinal.

Dalam pernyataannya, Federasi Sepak bola Mesir (EFA) menyebut bahwa Salah akan melewatkan dua pertandingan mereka. Ia diharapkan bisa kembali jika mereka mampu menembus babak empat besar.

Mesir berhasil menjaga peluang tersebut karena telah memastikan diri lolos dari babak grup.

Namun, peluang tersebut kembali menipis setelah sang agen, Ramy Abbas, menyatakan bahwa Salah akan absen selama ‘beberapa pekan’.

Dengan begitu, ia pun diprediksi sulit bisa kembali membela Mesir, bahkan jika mereka bisa menembus final.

Liverpool sendiri sempat memberikan kabar terbaru terkait Salah setelah ia tiba pada Rabu. Menurut mereka, cederanya lebih parah dari dugaan awal.

Namun, terlepas dari seluruh hiruk-pikuk ini, Klopp menegaskan bahwa mereka akan tetap memenuhi kesepakatan awal dengan Timnas Mesir.

Soal keputusan Salah yang memilih meninggalkan Mesir untuk sementara waktu, pelatih asal Jerman itu menyebut bahwa ini dilakukan agar sang pemain mendapat perawatan terbaik.

Baca juga: Timnas Basket Amerika Serikat Umumkan 41 Nama Awal untuk Skuad Olimpiade 2024

“Mesir dan Liverpool memiliki kepentingan yang sama. Kami ingin Mo Salah pulih secepat mungkin. Jika dia bertahan di Afrika, mereka tidak bisa melakukan perawatan yang benar,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Itu hanya akan menunda segalanya, terutama jika Mesir lolos ke babak selanjutnya di turnamen ini. Kami membawanya ke sini bukan karena ingin merebutnya dari Mesir, tetapi hanya untuk menawarkan perawatan medis terbaik. Hanya itu yang kami inginkan,” tegas Klopp.

“Semuanya telah disepakati. Jika Salah fit dan Mesir mencapai final, semuanya selalu jelas, dia kembali (ke Piala Afrika), 100 persen. Mo menginginkannya, kami menginginkannya,” pungkas Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *