Joel Embiid Tak Akan Paksakan Main Hanya Demi Jadi MVP

0
Joel Embiid

Foto: Twitter/sixers

Joel Embiid menyatakan bahwa dirinya tidak akan memaksakan untuk bermain hanya demi bisa menyabet penghargaan Most Valuable Player (MVP).

Seperti diketahui, bintang Philadelphia 76ers ini merupakan pemenang penghargaan tersebut pada musim lalu. Bagi Embiid, ini merupakan kemenangan pertamanya.

Namun, mulai tahun ini, seorang pemain harus tampil sebanyak 65 kali dalam musim reguler untuk bisa terpilih sebagai pemenang MVP.

Sementara itu, melansir ESPN, pada musim ini Embiid hanya tinggal punya jatah absen delapan kali saja untuk tetap sah menjadi kandidat pemenang MVP.

Pada Selas (16/1) pagi WIB, pemain yang saat ini berusia 29 tahun tersebut baru kembali bermain untuk Sixers usai absen tiga kali beruntun.

Baca juga: Draymond Green Batal Pensiun karena Adam Silver

Ia mencetak 41 poin yang membantu mereka mengalahkan Houston Rockets dengan skor 124-115.

Embiid mengaku bahwa dirinya memang akan berusaha untuk tetap bisa memenangkan MVP. Namun, jika kondisi fisik membatasinya, maka yang terpenting baginya adalah kemenangan tim.

“Saya sudah pernah melakukannya (memenangkan MVP). Jika saya memiliki kesempatan untuk meraih gelar kedua, saya akan melakukannya,” ungkapnya dikutip ESPN.

“Saya tidak akan memaksa diri saya untuk hal itu. Permainan saya selalu berbicara sendiri. Kami menang. Itulah yang utama. Kami harus tetap menang dan anda menempatkan diri dalam statistik untuk berada di dalam pembicaraan (MVP) tersebut,” lanjutnya.

“Namun, pada khirnya, jika ada sesuatu yang terjadi dan saya tidak bisa memenuhi persayaratan jumlah pertandingan yang diharuskan untuk lolos, maka tidak apa-apa,” pungkas Embiid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *