Nadeo Argawinata Gantikan Syahrul Trisna di Skuad Piala Asia

0
Nadeo Argawinata

Foto: pssi.org

Tim nasional Indonesia terpaksa melakukan perubahan mendadak terkait skuadnya untuk Piala Asia 2023. Mereka memasukkan nama Nadeo Argawinata untuk menggantikan Syahrul Trisna.

Keputusan ini diambil karena Trisna yang mengalami cedera. Tim Merah Putih pun diperbolehkan melakukan perubahan ini meski dilakukan satu hari sebelum pertandingan.

Pasalnya, perubahan terjadi di posisi kiper. Sementara itu, peraturan memang menyebutkan bahwa sebuah tim harus mendaftarkan tiga kiper.

Sebelumnya, Indonesia juga sempat terpaksa melakukan perubahan ketika menggantikan Saddil Ramdani dengan Adam Alis karena alasan yang sama.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan memulai perjuangan mereka di ajang antarnegara terbesar di benua Asia ini pada Senin (15/1) melawan Irak.

Sang pelatih, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa para pemainnya sudah siap untuk menghadapi laga tersebut.

Sosok asal Korea Selatan tersebut mengakui bahwa secara peringkat, timnya memang kalah (Indonesia 146, Irak 63). Namun, terlepas dari hasil akhir, ia berjanji bahwa para pemainnya akan memberikan penampilan terbaik.

“Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda. Semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” ungkapnya.

“Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia),” ujarnya

“Tim kita masih sangat muda. Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri,” pungkas Coach Shin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *