Newcastle United Rilis Laporan Keuangan untuk Musim 2022/2023

0
Newcastle United

Foto: Twitter/NUFC

Newcastle United merilis secara resmi laporan keuangan mereka untuk musim 2022/2023. Hasilnya, The Magpies mendapatkan keuntungan juga kerugian.

Dari sisi positif, mereka menyebut bahwa pemasukan klub naik sebesar 39 persen, dari yang awalna 180 juta poundsterling untuk tahun sebelumnya menjadi 250,3 juta poundsterling untuk musim lalu.

Pendapatan tersebut didapat dari berbagai sumber, dari mulai pencapaian berkat penampilan tim, hingga sisi komersial.

Baca juga: Draymond Green Batal Pensiun karena Adam Silver

Seperti diketahui, pada musim lalu, tim asuhan Eddie Howe tersebut mampu menembus final Piala Carabao. Meski kalah dari Manchester United, ini jadi penampilan pertama Newcastle di final sejak 1998/1999.

Selain itu, tim yang bermarkas di St. James’ Park ini juga berakhir di posisi keempat di Premier League yang membuat mereka lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2002/2003.

Namun, di sisi lain, Newcastle juga mengumumkan bahwa mereka mengalami kerugian setelah pajak sebesar 73,4 juta poundsterling.

Hal tersebut disebabkan oleh mereka yang berbelanja pemain cukup boros sejak dibeli oleh Public Investmen Fund (PIF) pada 2021.

“Kami meningkatkan pemasukan sebesar 39 persen dengan peningkatan dari uang TV, perbaikan kesepakatan sponsr, dan fokus yang lebih tajam terkait apa pun yang kami lakukan di dalam klub,” kata Darren Eales, Kepala Eksekutif Newcastle.

“Kami terus membuat perkembangan setiap harinya selagi memperkuat fondasi untuk proyek jangka panjang yang tengah kami kembangkan di klub,” pungkas Eales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *