Timnas Indonesia Dibantai Iran 0-5 dalam Uji Coba Terakhir Sebelum Piala Asia

0
Timnas Indonesia

Foto: pssi.org

Tim nasional Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari Iran dalam sebuah laga uji coba yang digelar secara tertutup di Al Rayyan Sports Club, Qatar, pada Selasa (9/1).

Gelontoran lima gol dari Iran dicetak oleh Shaman Ghoddos (3’), Roozbeh Cheshmi (21’), Amir Ghalenoei (35’), dan Mehdi Ghayedi (71’ & 87’).

Hasil ini pun menutup persiapan Tim Garuda dalam menghadapi Piala Asia 2024 yang akan berlangsung pada Jumat (12/1).

Indonesia sendiri akan menghadapi Iraq pada pertandingan pertama babak grup, Senin (15/1). Setelah itu, Indonesia akan melawan Vietnam (19/1) dan ditutup dengan bertemu Jepang (24/1).

Sebelum tiba di Qatar, Indonesia juga sempat melakukan pemusatan latihan di Turki. Di sana, skuad Merah Putih sempat melakukan dua uji coba melawan Libia yang semuanya berakhir dengan kekalahan 0-4 dan 1-2.

Baca juga: Draymond Green Batal Pensiun karena Adam Silver

Tiga hasil uji coba ini jelas menjadi peringatan besar bagi Indonesia dalam menyongsong keikutsertaan pertama kalinya di Piala Asia sejak 2007.

Terlebih, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) memasang target yang cukup tinggi, yaitu lolos dari babak grup.

Sang pelatih, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa dalam laga melawan Iran, para pemainnya masih sering melakukan banyak kesalahan.

Namun, ia berjanji bahwa mereka akan memperbaiki permainan, terutama dalam melakukan serangan balik.

Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri,” ucap Coach Shin.

“Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *