Draymond Green Batal Pensiun karena Adam Silver

0
Draymond Green

Foto: Twitter/warriors

Draymond Green menyatakan bahwa dirinya pernah terpikir untuk memutuskan pensiun setelah mendapat hukuman tanpa batas waktu karena tindakan kasar kepada Jusuf Nurkic.

Pada 12 Desember 2023, dalam laga antara Golden State Warriors melawan Phoenix Suns, Green memukul wajah Nurkic.

Ini merupakan tindakan kasarnya yang kedua pada musim ini. Sebelumnya, pada November, ia juga memiting Rudy Gobert ketika Warriors bertanding melawan Minnessota Timberwolves.

Akibatnya, NBA pun menjatuhkan hukuman yang cukup keras. Akhirnya, pada Sabtu (6/1), NBA pun mencabut hukuman tersebut dan memperbolehkan Green untuk kembali bermain.

Ia dinilai sudah menunjukkan sikap dan komitmen untuk memiliki standar sebagai seorang pemain NBA yang benar. Karena hukumannya ini, Green pun absen selama 12 pertandingan.

Baca juga: NBA Cabut Hukuman Draymond Green

Dalam sebuah episode dari siniar The Draymond Green Show, Green menyebut bahwa hukuman tersebut terlalu berat sehingga membuatnya terpikir untuk pensiun.

Namun, ia batal melakukannya karena dibujuk oleh Komisoner NBA, Adam Silver.

“Saya mengatakan kepadanya, ‘Adam, ini terlalu berat untuk saya. ini terlalu berat. Semuanya terlalu berat bagi saya dan say akan pensiun’,” kata Green dikutip ESPN.

Silver kemudian menjawab: “Anda membuat keputusan yang sangat ceroboh dan saya tidak akan membiarkan anda melakukannya.”

Green pun bersyukur atas bujukan dari Silver tersebut karena dinilai sangat membantunya.

“Kami melakuan pembicaraan yang sangat panjang dan bagus, sangat membantu saya. Bersyukur bisa bermain di liga dengan komisioner seperti Adam yang lebih membantu anda dibanding menyakiti anda, membantu dibanding menghukum anda. Dia paham para pemain,” pungkas Green.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *