NBA Cabut Hukuman Draymond Green

0
Draymond Green

Foto: Twitter/warriors

National Basketball League (NBA) mengumumkan pada Sabtu (6/1) bahwa mereka telah mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada Draymond Green.

Pemain Golden State Warriors tersebut dihukum larangan bertanding tanpa batas waktu setelah memukul Jusuf Nurkic pada 12 Desember.

Hukuman tanpa batas waktu tersebut dijatuhkan oleh NBA karena aksi kekerasan yang dilakukan Green secara berulang.

Sebelum tindakannya kepada Nurkic, ia juga memiting Rudy Gobert ketika mereka bertanding melawan Minnesotta Timberwolves pada November.

Baca juga: Draymond Green Dihukum Tanpa Batas Waktu usai Pukul Jusuf Nurkic

Selama hukuman ini, Green pun diinstruksikan untuk terus melakukan dialog. Kini, NBA telah mendapat jaminan bahwa Green berkomitmen untuk tidak mengulang tindakan yang sama.

“Forward Golden State Warriors, Draymond Green, telah diikutkan kembali setelah hukumannya karena menyerang Cnter Phoenix Suns, Jusuf Nurkic, pada 12 DEsember 2023. Ini diumumkan hari ini oleh Joe Dumars, Wakil Presiden Eksekutif, Kepala Operasional Basket,” tulis pernyataan dari NBA.

“Selam periode hukumannya yang dimulai pada 14 Desember serta membuatnya melewatkan 12 pertandingan, Green menyelesaikan langkah-langkah yang menunjukkan komitmennya untuk mengendalikan sikapnya sesuai standar yang diharapkan dari pemain NBA,” lanjut pernyataan dari NBA.

“Dia telah melakukan pertemuan dengan seorang konselor dan bertemu beberapa kali dengan perwakilan dari NBA, Warriors, dan Asosiasi Pemain Basket Nasional, yang akan terus dilakukan sepanjang musim,” tutup pernyataan dari NBA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *