Max Allegri Minta Juventus Kembali Fokus usai Bantai Salernitana

0
Juventus

Foto: Twitter/juventusfc

Juventus berhasil membantai Salernitana dengan skor 6-1 dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024, Jumat (5/1) dini hari WIB.

Namun, kemenangan tersebut diraih secara comeback. Pasalnya, Juventus harus kebobolan pada menit pertama oleh Chukwubuikem Ikwuemesi.

Setelah itu, enam gol mereka pun mayoritas dicetak oleh para pemain mudanya, yaitu Fabio Miretti (12’), Andrea Cambiaso (34’), Kenan Yildiz (88’), dan Timothy Weah (90+1’).

Sementara itu, satu gol lain berasal dari bek tengah Daniele Rugani (54’) dan satu lainnya dari bunuh diri Dylan Bronn (75’).

Hasil ini membuat Si Nyonya Tua pun lolos ke babak perempat final dan akan melawan Frosinone pada 11 Januari mendatang.

Namun, sebelum itu, mereka akan melakoni laga Serie A terlebih dahulu. Menariknya, tim yang akan dihadapi adalah Salernitana, yaitu pada Minggu ini.

Oleh karenanya, sang pelatih, Max Allegri, meminta agar para pemainnya kembali fokus dan melupakan kemenangan ini.

Baca juga: Menang Dramatis atas Atletico, Girona Buktikan Diri Sebagai Kandidat Juara LaLiga

Ia memprediksi bahwa Salernitana akan melakukan balas dendam dalam laga nanti. Terlebih, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Ini jelas penting, fundamental, untuk bisa lolos. Kami berisiko tersakiti, terutama pada awal, tetapi semuanya berakhir bagus,” ungkap Allegri.

“Malam ini bagus bukan hanya karena enam gol, tetapi juga dari cara kami merespon. Kami harus tetap bekerja karena kami hanya sedikit menyelesaikan peluang yang kami buat,” lanjutnya.

“Kami harus terus bekerja, terutama untuk menemukan keseimbangan ketika menguasai bola dan tidak menguasai bola,” tambah Allegri.

“Mari nikmati kemenangan ini dan mulai besok kami akan memikirkan liga. Kami tidak boleh kehilangan poin. Kami harus mengesampingkan kemenangan ini secara cepat karena mereka (Salernitana) akan sangat marah. Jadi, mari raih tiga poin di Salerno,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *