Andre Onana Berjanji Berikan Kebahagiaan untuk Manchester United

0
Andre Onana

Foto: Twitter/ManUtd

Andre Onana menjadi sasaran kritik dari publik sepak bola, terutama para pendukung Mancheser United. Kiper asal Kamerun tersebut dinilai sebagai salah satu faktor penurunan tim.

Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan dari Inter Milan pada awal musim ini dengan harapan bisa menjadi pilar kebangkitan Setan Merah.

Namun, buktinya, Onana sudah kebobolan 45 gol dari 28 penamplan di seluruh kompetisi.

Jumlah tersebut memang tidak terlepas dari performa seluruh pemain di dalam tim. Namun, beberapa dari gol tersebut juga terjadi karena blunder yang dilakukannya sendiri.

Padahal, musim sebelumnya, kiper setinggi 1,9 meter ini tampil begitu baik bersama Inter. Ia mencatatkan 19 cleansheet dari 41 pertandingan.

Uniknya, statistik tersebut pula yang membuat Onana yakin bahwa dirinya bisa menjawab keraguan para pendukung Manchester United.

Ia yakin bahwa pada akhirnya dirinya bisa memberikan kebahagiaan kepada mereka dengan penampilan yang apik.

Baca juga: Erik ten Hag Minta Fans Manchester United Tetap Dukung Tim

“Eror adalah bagian dari latihan. Orang-orang memiliki harapan yang besar kepada saya. Ini mengapa saya sangat sering dikritik,” ungkapnya kepada Sky Sports Italia dikutip Football Italia.

“Bagi saya, itu bukanlah masalah karena saya sudah terbiasa. Itu juga terjadi di Inter. Saya dikritik saat awal dan berakhir dengan cinta abadi bersama Inter,” tegasnya.

“Manchester United adalah klub yang lebih besar dan orang-orang memiliki ekspektasi yang juga lebih besar. Saya yakin, dengan melakukan sesuatu secara benar, kita akan segera melihat lagi senyuman seperti halnya di Inter,” ujarnya.

“Kami harus berdiri dan tampil baik. Momen-momen seperti ini harus kami hadapi. Momen bagus dan buruk tidak bertahan selamanya,” pungkas Onana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *