Usai Sapu Bersih Gelar, Pep Guardiola Siap Ukir Kisah Baru bareng Manchester City

0

Foto: Twitter/ManCity

Tahun 2023 menjadi tahun yang sangat bersejarah untuk Manchester City.

Mereka menjadi tim Inggris pertama yang mampu menyapu bersih lima gelar utama: Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, sang pelatih, Pep Guardiola, menegaskan bahwa para pemainnya harus segera melupakan kesuksesan tersebut dan fokus untuk tantangan baru.

Pada Kamis (28/12) dini hari WIB, The Cityzens akan bertanding melawan Everton di Premier League. Ini merupakan laga pertama mereka setelah mengangkat Piala Dunia Antarklub.

Bagi Guardiola, laga melawan Everton tersebut bisa menjadi sebuah awal bagi para pemainnya untuk mulai menulis kisah kesukesan yang baru.

“Para atlet terhebat melupakan secepat mungkin kesuksesan. Hari ini, kami merayakannya dan kesukesan itu milik kami dan semuanya. Namun, di ujung sana, ada kompetisi lain dan pertandingan yang harus anda coba lagi,” ungkap Pep.

Baca juga: Premier League Batasi Durasi Pembayaran Transfer Selama 5 Tahun

“Kepuasannya memang akan tetap ada. Namun, kenyataannya, hari demi hari, kami harus berjuang lagi. Sepak bola memberi anda sesuatu dan mengambil hal lainnya,” lanjutnya.

“Ini memang terasa menyenangkan. Saya memiliki perasaan bahwa pekerjaannya telah selesain. Sekarang, kami memiliki segalanya,” sambungnya.

“Sekarang, mari kembali ke toko buku, membeli buku yang baru, dan mulai menulis lagi. Inilah yang harus kami lakukan,” pungkas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *