Nottingham Forest Tunjuk Nuno Espirito Santo Sebagai Pelatih Baru

0

Foto: nottinghamforest.co.uk

Nottingham Forest resmi menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru pada Rabu (20/12) Sosok asal Portugal tersebut dikontrak selama dua setengah tahun.

Sosok asal Portugal ini bukanlah sosok asing di Premier League. Ia membawa Wolverhampton Wanderers promosi setelah menjadi juara Championship pada 2017/2018.

Kemudian, selama dua musim beruntun, Nuno membuat Wolves berakhir di peringkat ketujuh. Pada 2019/2020, ia bahkan mampu membuat mereka tampil di Liga Eropa dan melaju hingga babak perempat final.

Kesukesan tersebut membuatnya dipinang oleh Tottenham Hotspur untuk musim 2021/2022. Sayangnya, ia tidak bertahan lama di klub London Utara tersebut.

Sebelum ditunjuk oleh Forest, pria berusia 49 tahun ini terakhir kali bekerja sebagai pelatih Al-Ittihad. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar domestik pada musim lalu.

Baca juga: Premier League Batasi Durasi Pembayaran Transfer Selama 5 Tahun

Selain klub-klub yang disebutkan di atas, Nuno yang semasa bermain berposisi sebagai kiper juga pernah melatih Rio Ave, FC Porto, dan Valencia.

Keputusan ini diambil oleh Forest sehari setelah mereka memecat Steve Cooper. Sosok asal Wales itu merupakan pelatih yang membawa Forest kembali ke Premier League pada 2022/2023.

Pada musim lalu, mereka selamat dari degradasi dengan hanya berada di peringkat 16.

Sementara untuk saat ini, Forest berada di posisi 17. Mereka hanya bisa meraih tiga kemenangan dari 17 pertandingan. Lima laga lainnya berakhr imbang dan sembilan dengan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *