Liga Eropa: AS Roma Tak Takut Hadapi Tim dari Liga Champions

0

Foto: Twitter/OfficialASRoma

AS Roma berhasil mengalahkan FC Sheriff dengan skor 3-0 dalam pertandingan terakhir babak grup Liga Eropa 2023/2024, Jumat (15/12) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Olimpico, gol mereka dicetak oleh Romelu Lukaku (11’), Andrea Belotti (32’), dan Niccolo Pisilli (90+3’).

Sayangnya, hasil ini hanya cukup untuk membuat Roma berakhir di posisi kedua grup G dengan 13 poin, mereka kalah dua angka dari Slavia Praha.

Dengan begitu, Roma pun akan melakoni pertandingan play-off melawan tim yang terdegradasi dari Liga Champions untuk bisa melaju ke babak 16 besar.

Sang pelatih, Jose Mourinho, mengakui bahwa posisi tersebut tidak terlepas dari kesalahan timnya sendiri yang tidak bisa memanfaatkan peluang.

Namun, ia pun menegaskan tidak takut menghadapi tim-tim dari Liga Champions. Mourinho bahkan menyatakan bahwa tim-tim tersebut yang justru tidak akan berani melawan mereka.

Baca juga: Draymond Greem Dihukum Tanpa Batas Waktu usai Pukul Jusuf Nurkic

“Kami berakhir di posisi kedua karena kesalahan sendiri. Kami hanya menjalani satu pertandingan buruk, yaitu di Praha. Itu pada akhirnya yang menentukan posisi pertama dan kedua,” ungkapnya.

“Di kandang, kami bermain tiga kali dan memenangkan semuanya dengan nyaman. Di luar kandang, kami memenangkan pertandingan pertama dan membuat kami ada di posisi bagus,” lanjutnya.

“Namun, kami pergi ke Praha dan tidak bisa memberikan penampilan seperti yang kami lakukan. Kami membayar kesalahan kami sendiri,” tegasnya.

“Kami membayarnya dengan bermain dua pertandingan tambahan (play-off). Kami harus memainkannya melawan tim besar yang degradasi dari Liga Champions,” sambung Mourinho.

“Namun, satu hal yang jelas, lawan kami juga tidak akan senang harus menghadapi kami,” pungkas pelatih asal Portugal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *