Premier League Batasi Durasi Pembayaran Transfer Selama 5 Tahun

0

Foto: premierleague.com

Premier League memutuskan untuk membatasi durasi pembayaran transfer maksimal hanya selama lima tahun saja mulai bursa transfer Januari 2024.

Topik ini memang menjadi sorotan setelah Chelsea mengakalinya semenjak dimiliki oleh Todd Boehly.

Mereka membeli pemain dengan harga tinggi tetapi memberi kontrak dengan durasi yang di luar kelaziman. Biasanya, klub hanya mengontrak pemain maksimal selama lima tahun saja.

Namun, Chelsea melakukannya dengan durasi yang lebih panjang. seperti kepada Mykahilo Mudryk dan Enzo Fernandez di mana mereka mengontrak keduanya selama delapan tahun.

Dengan begitu, pembayaran transfer pun bisa dicicil dengan angka yang lebih rendah.

Baca juga: Paruh Pertama Buruk, Chelsea Siap Belanja Pemain Lagi

Pada awal musim ini, Badan Sepak bola Eropa (UEFA), telah melakukan pelarangan cara seperti ini. Akhirnya, Premier League pun kini mengikutinya.

“Pemegang saham hari ini sepakat untuk mengubah peraturan mengenai amortisasi pendaftaran biaya pemain demi sejalan dengan peraturan UEFA,” tulis Premier League di situs resminya.

“Ke depannya, maksimal lima tahun akan berlaku untuk semua kontrak baru dan perpanjangan kontrak pemain,” tegas Premier League.

Selain itu, Premier League juga memutuskan untuk melarang klub-klub yang masih memiliki hutang kepada klub Premier League atau English Football League (EFL) untuk mendaftarkan pemain baru.

“Klub juga menyetujui perubahan peraturan untuk memperbolehkan Dewan Premier League, dalam perihal di mana klub berhutan transfer kepada klub Premier League atau EFL, untuk menghentikan klub mendaftarkan lebih banyak pemain sampai pembayaran dibuat,” tutup Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *