Thomas Tuchel Tak Akan Remehkan Manchester United

0

Foto: Twitter/FCBayern

Bayern Munich akan menghadapi Manchester United dalam pertandingan terakhir babak grup Liga Champions 2023/2024, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Meski akan tampil sebagai tamu di Old Trafford, Bayern menghadapi laga ini sebagai tim yang lebih diunggulkan mengingat posisi  mereka di klasemen.

Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut memuncaki grup A dengan 13 poin. Sementara sang lawan merupakan juru kunci dengan empat poin.

Kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada akhir pekan lalu. Bayern dibantai oleh Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5 dan MU dipermalukan AFC Bournemouth dengan skor 0-3.

Namun, secara keseluruhan, Bayern memang lebih konsisten. Di kompetisi domestik, mereka ada di posisi kedua sedangkan MU di peringkat keenam.

Meski begitu, Tuchel menegaskan bahwa dirinya tidak akan sedikit pun meremehkan tim yang saat ini dilatih oleh Erik ten Hag tersebut.

Baca juga: Paruh Pertama Buruk, Chelsea Siap Belanja Pemain Lagi

Menurut Tuchel yang memang pernah berkiprah sebagai pelatih di Inggris, nama besar MU membuat mereka memiliki aura besar.

“Mereka selalu merupakan tim yang berbahaya. Pengalaman saya selalu berbahaya melawan Manchester United. Mereka memiliki sebuah aura dan mentalitas yang membuat mereka sulit dikalahkan,” ungkap Tuchel.

“Saya rasa, itu bagian dari DNA klub di mana mereka bisa mengatasi momen sulit. Anda lihat betapa meyakinkannya penampilan mereka dan stadion mereka memainkan peran yang besar,” tegas Tuchel.

“Bagi saya, pertandingan melawan Manchester United selalu merupakan pertandingan besar. Ketika mereka bagus, mereka sangatlah bagus dan sangat berbahaya di berbagai posisi,” pungkas Tuchel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *