Bawa Juara Dunia, Lionel Scaloni Justru Berencana Tinggalkan Timnas Argentina

0

Foto: Twitter/Argentina

Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh pelatih Tim Nasional Argentina, Lionel Scaloni. Pria berusia 45 tahun tersebut mengaku berencana akan meninggalkan posisinya.

Padahal, seperti diketahui, Scaloni sukses membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. Selain itu, ia juga sukses mempersembahkan gelar Copa America 2021.

Scaloni mengaku bahwa rencananya ini muncul karena dirinya yang merasa tidak memiliki energi yang sama seperti sebelum menjadi juara dunia.

Selain itu, keberhasilan mengangkat trofi Piala Dunia tersebut pun membuat dirinya semakin mendapat tekanan yang tinggi.

“Argentina butuh pelatih yang memiliki seluruh energi dan juga sehat. Saya harus menghentikan bola dan mulai berpikir. Saya memiliki banyak hal untuk dipikirkan pada periode ini,” ungkapnya dikutip BBC Sport.

“Ini bukanlah perpisahan atau semacamnya. Namun, saya harus berpikir karena harapannya kini sangat tinggi dan sulit untuk melanjutkannya dan juga terus menang,” tegasnya.

“Para lawan membuatnya sulit. Jadi, saya harus berpikir untuk sementara. Saya akan berbicara ke Presiden Federasi dan pemain setelahnya,” pungkas Scaloni.

Baca juga: Negara Mana Saja yang Pernah Jadi Juara Piala Eropa?

Sebagai catatan, kontra Scaloni sendiri saat ini masih tersisa cukup lama, yaitu hingga akhir 2026.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *