Konser Taylor Swift di Brasil Dibatalkan karena Satu Penonton Meninggal

0

Foto: Twitter/taylorswift13

Taylor Swift membatalkan konsernya di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, pada Sabtu (18/11) karena satu orang penonton meninggal.

Konser tersebut merupakan penampilan keduanya di Brasil dalam rangkaian The Eras Tour.

Pada Jumat (17/11), penyanyi berusia 33 tahun tersebut menggelar konser pertamanya di tempat yang sama. Pada momen inilah satu orang penonton tersebut meninggal.

Dilansir dari Time, salah satu surat kabar di Brasil, Folha de Sao Paulo, mengungkapkan bahwa nama korban tersebut adalah Benevides Machado.

Ia dilaporkan meninggal karena mengalami henti jantung dan pernafasan setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Salgado Filho.

Secara umum, penyebab meninggalnya penonton berusia 23 tahun tersebut adalah karena cuaca panas yang terjadi di Brasil.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra 2023

Menurut laporan, para penonton yang hadir pada konser hari Jumat tersebut mengaku bahwa mereka tidak diperbolehkan untuk membawa air minum ke dalam stadion.

Selain itu, setelah berada di dalam, mereka pun menyebut sulit untuk menemukan air.

“Saya menulis ini dari ruang ganti saya di stadion. Keputusan telah dibuat untuk menunda penampilan mala mini karena temperatur ekstrim di Rio,” tulis Swift di akun media sosialnya.

“Keselamatan dan kesehatan para penggemar saya, sesama penampil dan para crew harus dan akan selalu jadi yang utama,” tegasnya.

Meski begitu, Swift dijadwalkan masih akan tetap tampil di Estadio Nilton Santos pada Minggu (19/11) dan Senin (20/11) waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *